Hubungan Bakteri Probiotik dan Peranan Enzim Bagi Tubuh Anak Berkebutuhan Khusus

Bakteri yang Menguntungkan (Bakteri Probiotik)
Bakteri probiotik (bakteri yang menguntungkan) menjadi bagian penting dari keseimbangan ekosistem siklus mikroba pada saluran pencernaan, sebab dari sekian banyak jenis enzim yang dibentuk di dalam tubuh adalah dibuat oleh keseimbangan siklus mikroba yang kendalikan oleh bakteri probiotik (bakteri yang menguntungkan). Peranan enzim yang diproduksi secara optimal tentu saja memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.
Namun demikian tidaklah selalu ideal pada kenyataannya. Dengan gangguan kesehatan yang sering menyertai anak - anak berkebutuhuan khusus, seperti anak down syndrome, anak autis dan lainya mulai dari otak, saluran pencernaan, kognitif dan sebagainya menunjukkan bahwa kondisi keseimbangan siklus bakteri terganggu, alhasil tentu saja jumlah enzim cadangan tidak optimal. Akibatnya tentu saja peran dan fungsi organ terkait jadi bermasalah.

Banyak faktor penyebab anak down syndrome, penyebab anak autis yang mengakibatkan terjadinya kelainan kesehatan pada tubuh mereka, namun solusi untuk mengelola berbagai faktor penyebab tersebut adalah mengembalikan hubungan bakteri probiotik dan peranan enzim pada tempatnya masing - masing.

Lihat saja, akibat terlalu banyak makan, mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, mengandung bahan tambah sintetis, lingkungan yang kurang kondusif menyebabkan stress secara emosi, efek gelombang elektromagnetik yang menghasilkan radikal bebas, mengkonsumsi banyak obat - obatan menjadi penyebab keseimbangan mikroba terganggu, efek sampingnya enzim terkuras dalam jumlah besar. Terkurasnya enzim memberi efek negatif pada fungsi organ tubuh.

Ketika lingkungan usus yang awalnya kondusif bagi bakteri - bakteri usus memproduksi enzim secara aktif menjadi rusak karena berbagai sebab, maka koloni - koloni bakteri tersebut akan bekerja mati - matian (bekerja keras) untuk tubuh agar memperoleh enzim maksimal. Namun demikian lama kelamaan jumlah mereka tentu terus berkurang, oleh karena itu perlu solusi dengan memasukkan tenaga kerja dari luar tubuh bagi perbaikan lingkungan usus. Tenaga kerja dimaksud adalah mikroba probiotik (bakteri yang menguntungkan) yang berasal dari makanan/minuman fermentasi dari luar tubuh agar peranan enzim tetap terjaga.

Bagi anak berkebutuhan khusus, bagi anak autis, anak down syndrome adalah mutlak membutuhkan asupan tambahan dari makanan/minuman fermentasi yang kaya bakteri probiotik untuk mengembalikan energi hidup, sistem kekebalan tubuh hingga mempercepat proses regenerasi sel sel yang rusak.

Probiotik Terbaik Autiepro Minuman Fermentasi Kaya Enzim

Memberikan rutin minuman berbasis fermentasi mikroba asam laktat seperti aneka varian probiotik Autiepro adalah salah satu cara mengembalikan cadangan jumlah enzim di dalam tubuh anak berkebutuhan khusus. Dengan teknologi berbasis multi strain, Autiepro mengandung ribuan strain yang dapat ber-replikasi ribuan kali perjam juga membawa bahan pemicu enzim yang mudah dicerna dan diserap tubuh, lalu dipecah menjadi peptida dan asam amino. Untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan dasar memproduksi enzim - enzim lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Probiotik terbaik Autiepro mendukung konsep kesehatan tubuh secara menyeluruh yang menekankan keberadaan peranan enzim dengan menambahkan bakteri probiotik (bakteri yang menguntungkan) ke dalam usus untuk kembali membangun lingkungan usus yang sehat, memperkuat sistem kekebalan tubuh tanpa perlu memberantas mikroba patogen (bakteri yang merugikan) dengan antibiotik yang justru merugikan tubuh.

Jagalah jumlah enzim yang cukup, maka tubuh mereka akan sehat. Hingga saat ini, hanya tubuh makhluk hiduplah yang dapat memproduksi enzim. Walaupun manusia sudah dapat membuat makanan fermentasi yang mengandung enzim, seperti probiotik terbaik Autiepro dan lainnya, namun demikian sesungguhnya bakteri - bakterilah yang memproduksi enzim - enzim tubuh. Meskipun manusia dapat menciptakan suatu lingkungan tempat mikroorganisme dapat membentuk enzim, tetap saja manusia tidak dapat mensintesis dan membuat enzim itu sendiri. Itulah mengapa manusia sangat tergantung dengan keseimbangan siklus bakteri. Selain pemberian probiotik Autiepro, menyantap makanan yang banyak mengandung enzim seperti dari buah - buahan dan sayur - sayuran juga turut menciptakan lingkungan usus yang sehat, sehingga bakteri - bakteri usus dapat memproduksi enzim.

Dengan begitu, menjadi penting bagi kita untuk menyadari bahwa agar tubuh selalu menggunakan enzim yang dibuat makhluk hidup lain secara efisien agar tubuh tidak kesulitan mempertahankan keseimbangan sistem tubuh, memperbaiki sel - sel, juga menjaga sistem saraf, sistem endokrin dan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mengakibatkan kekurangan enzim di tempat - tempat yang lain.

Demikianlah penjelasan singkat hubungan bakteri probiotik dan peranan enzim bagi tubuh anak berkebutuhan khusus. Semoga bermanfaat

Seorang aplikator produk - produk probiotik terbaik yang dapat digunakan untuk manajemen nutrisi sehat bagi anak - anak berkebutuhan khusus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »