Cara Cepat Pahami Ciri Ciri Anak Down Syndrome

Penyebab down syndrome adalah adanya kelainan kromosom atau kegagalan pembelahan sel sejak dalam kandungan untuk memisahkan diri. Down syndrome pada anak tersebut menjadikan suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak, seperti contohnya tubuh mengalami perkembangan yang tak normal, terkendala dalam pengembangan ketrampilan dan sebagainya.

Silahkan baca kembali: Pengertian Apa itu Down Syndrome.

Pada manusia normal, jumlah total kromosomnya adalah 23 pasang, sedangkan pada ciri ciri anak down syndrome kromosomnya mengalami kegagalan pembelahan sel dari yang seharusnya 23 pasang sel kromosom menjadi 23 pasang + 1 sel kromosom yang gagal tersebut. Karena adanya kelainan kromosom 2 + 1 itulah maka dikenal dengan istilah Trisomi 21 (Trisomie 21). Kegagalan tersebutlah yang menyebabkan terjadinya kelainan perkembangan tubuh dan tidak optimalnya fungsi otak. Oleh karena itum, sekali lagi diingatkan untuk rajin menjaga kesehatan tubuh dan janin yang dikandungnya lewat manajemen nutrisi dari aneka menu makanan sehat buat ibu hamil, sebab tidak mudah untuk menangani persoalan ini bila sudah terjadi.

Ciri Ciri Fisik Anak Down Syndrome

Selama masa kehamilan Bunda jangan MaGer ya, jaga terus sistem kekebalan tubuh, perbanyak juga konsumsi buah yang mengandung antioksidan tinggi, madu probiotik hingga probiotik untuk ibu hamil terbaik demi kesehatan si buah hati dalam kandungan. Yang dibutuhkan adalah aksi nyata, jangan cukup puas dengan membaca pengertian down syndrome atau penyebab down syndrome saja.

Berikut ini adalah beberapa ciri - ciri fisik anak down syndrome yang juga dapat Bunda pelajari:
  1. Bentuk kepala yang relative kecil.
  2. Bentuk wajah anak down syndrome terlihat lebar dan datar.
  3. Mata cenderung sipit, dengan lipatan pada kelopak mata yang sedikit lebar di posisi sudut luar.
  4. Hidung berukuran kecil dan pendek, disertai tidak tampaknya tulang hidung di antara mata.
  5. Ukuran mulut kecil dan lidah terlihat lebih besar sehingga lidah akan selalu terjulur keluar. Termasuk gangguan mengunyah dan berbicara.
  6. Ukuran gigi dan bentuknya kecil - kecil dengan pertumbuhan yang lambat.
  7. Kepala biasanya memiliki ukuran lebih kecil dan agak lebar dari bagian depan ke belakang dengan leher yang agak pendek.
  8. Penampakan bahu sempit dan seperti tertarik ke bawah.
  9. Bentuk tangan yang pendek, jarak antara jari satu dan kedua pada kaki dan tangan melebar.
  10. Perbandingan panjang tinggi badan dan kaki kurang seimbang.
  11. Lapisan kulit tampak lebih keriput.
Yang lain, silahkan baca juga mengenai: Ciri Ciri Bayi Down Syndrome.

Dari ciri - ciri anak down syndrome, fisik penampilan mereka memiliki kemiripan dengan wajah mirip orang mongoloid, kemampuan intelektual di bawah rata - rata usianya dan sebagainya. Selain itu fisik anak down syndrome juga memiliki ciri ciri adanya kelainan fungsi organ bawaan, seperti kelainan jantung, kelainan di kepala, di mata, kelainan di saluran cerna. Anak down syndrome bisa jadi tak dapat mengalami tumbuh kembang yang normal, namun itu tidak berarti mereka tidak dapat tumbuh seoptimal mungkin. Paling penting adalah memberikan dukungan lingkungan yang optimal, pendidikan yang mendukung, optimalkan nutrisi dengan probiotik terbaik Autiepro, perbaiki daya cerna dan serap usus dengan probiotik Talami, rangsang perkembangan syaraf motorik, sensorik, kognitifnya agar mereka dapat hidup seperti orang normal pada umumnya.

Dengan mengerti ciri ciri anak down syndrome dan berbagai persoalan yang menyertainya, maka kita makin memahami hanyalah dibutuhkan kerja nyata yang penuh kesabaran dan kasih sayang yang tak henti - hentinya demi kebahagian mereka.

Seorang aplikator produk - produk probiotik terbaik yang dapat digunakan untuk manajemen nutrisi sehat bagi anak - anak berkebutuhan khusus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »