Mengungkap Gejala Infeksi Telinga, Penyebab Gangguan Pendengaran pada Anak Autis

Sakit Telinga pada Anak
Penyebab gangguan bicara dan bahasa sangat banyak dan luas, semua gangguan tersebut dimulai dari proses pendengaran, penerus impuls ke otak, otak, otot atau organ pembuat suara. Anak autis yang mengalami gangguan pendengaran menyebabkan ia kurang mendengar dan menangkap pembicaraan di sekitarnya. Akibatnya, tentu terjadi gangguan komunikasi dan interaksi sosial. Terdapat banyak penyebab gangguan pendengaran pada anak autis, salah satunya adalah infeksi telinga akibat virus atau bakteri patogen karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Bisa terjadi bila mengalami infeksi yang berulang pada organ dalam sistem pendengaran.

Infeksi telinga pada anak autis ini terjadi ketika cairan menumpuk di daerah belakang gendang telinga dan kemudian menjadi infeksi. Bakteri patogen lebih suka berkembang biak di tempat yang gelap, hangat, dan tempat basah, sehingga telinga tengah yang berisi cairan merupakan tempat berkembang biak bakteri patogen yang terbaik.
Sakit di telinga merupakan salah satu gejala infeksi pada telinga anak autis. Anak tersebut bisa jadi akan mengatakannya bila telinganya sakit. Namun bila anak belum bisa berbicara, biasanya ia akan rewel dan menarik - narik telinga sebagai bentuk pemberitahuan bahwa telinganya sakit.

Gejala Infeksi Telinga

Selain sakit di telinga, berikut adalah beberapa gejala infeksi telinga yang bisa jadi sebagai penyebab ganguan pendengaran pada anak autis.
  1. Aroma tak sedap. Bunda mungkin akan mencium adanya aroma tak sedap dari telinga anak.
  2. Adanya cairan kuning atau kuning keputihan mengalir dari dalam telinga. Ini merupakan tanda adanya infeksi telinga pada anak yang paling jelas terlihat. Namun tak perlu kuatir, setelah diobati dengan probiotik Autiedrop infeksi ini akan sembuh.
  3. Anak mengalami diare atau muntah - muntah. Virus dan bakteri patogen penyebab infeksi telinga pada anak autis tersebut juga mempengaruhi kesehatan fungsi pencernaan.
  4. Susah tidur. Anak susah tidur karena infeksi telinga menjadi lebih sakit saat berbaring.
  5. Nafsu makan berkurang. Adanya infeksi di telinga membuat anak merasa sakit saat proses mengunyah dan menelan makanan.

Probiotik Autiedrop Solusi Sakit Telinga pada Anak

Gangguan pendengaran pada anak autis bisa jadi penyebab munculnya persoalan dalam perkembangan komunikasinya. Karena kurang jelas dalam mendengar ia menjadi lemah dalam proses belajar untuk meniru dari orang lain. Karena sulit atau tidak bisa meniru maka perkembangan bahasa dan bicaranya jadi kurang optimal.

Probiotik Autiedrop adalah salah satu solusi untuk membantu mengatasi penyebab gangguan pendengaran pada anak autis akibat infeksi bakteri patogen, infeksi pada otak hingga kelainan pada syaraf otak dan pendengaran yang lain.

Seorang aplikator produk - produk probiotik terbaik yang dapat digunakan untuk manajemen nutrisi sehat bagi anak - anak berkebutuhan khusus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »