Membersihkan Usus Mengurangi Alergi pada Anak Autis

Cara Bersihkan Usus
Bila ditemukan kejadian alergi pada anak autis atau anak berkebutuhan khusus lainnya di rumah, paling sering adalah alergi makanan, apa yang terpikirkan oleh Bunda? Tak bisa dipungkiri untuk penanganan pertama alergi pada anak autis biasanya yang terpikir adalah mencari apa nama obat paling ampuh untuk alergi pada anak, lalu membeli dan memberikannya pada anak dengan harapan alergi pun hilang. Tergantung bisa jadi alergi anak hilang atau justru makin memicu tingkat resistensi bakteri terhadap dosis dari obat alergi anak tersebut, sehingga dosis makin meningkat ketika mengalami kejadian serupa.

Tahukah Bunda bila alergi pada anak autis juga berdampak pada terganggunya semua organ atau sistem tubuh kita termasuk gangguan fungsi otak dan perilaku seperti gangguan konsentrasi, gangguan emosi, gangguan tidur, keterlambatan bicara, gangguan konsentrasi, hiperaktif (ADHD) hingga memperberat gejala atau tanda tanda autis pada anak?.

Terkadang Bunda mengharapkan sebuah hasil reaksi positif setelah memberikan menu makanan untuk anak autis juga obat yang harus diminum. Namun justru muncul hasil reaksi yang tidak diinginkan. Mengapa?, sebab ada sebuah rantai mekanisme yang mempengaruhi munculnya reaksi tersebut, sedangkan proses mekanisme itu dipengaruhi oleh sistem imun, kecukupan enzim, infeksi, zat beracun dan sebagainya yang bereaksi terhadap makanan yang masuk. Alergi pada anak autis adalah salah satu hasil reaksi yang tidak diharapkan, dan paling umum adalah alergi makanan.

Apa penyebab alergi pada anak autis? Bunda yakin penyebabnya karena salah makan?. Banyak praktisi yang memberi solusi mencegah agar alergi tidak muncul dengan menganjurkan si anak untuk menghindari makanan yang memicu alergi. Lalu bagaimana bila yang menyebabkan alergi pada anak autis adalah makanan yang justru kandungan gizinya sangat dibutuhkan anak? Apakah Bunda tetap menghindarinya? Berikut adalah penjelasan singkat kaitan antara membersihkan usus dan terjadinya alergi pada anak.

Alergi dapat terjadi karena sistem kekebalan tubuh bereaksi secara berlebihan terhadap zat - zat yang memicu terjadinya alergi pada anak, misal zat - zat beracun pada makanan, infeksi saluran pencernaan dan lainnya. Pusat sel - sel kekebalan tubuh sebagian besar terdapat di usus. Fungsi sel - sel tersebut adalah mencegah berkembangnnya virus dan bakteri patogen yang menyerang tubuh. Kekebalan tubuh otomatis akan menurun jika kondisi usus tak bersih, jika usus menumpuk banyak sampah.

Baca kembali ulasan sebelumnya:
Lebih Baik Membersihkan Usus Daripada Menghitung Nilai Gizi dan Jumlah Kalori.

Reaksi berlebihan terhadap zat- zat pemicu alergi pada anak autis cukup merupakan bukti bahwa sistem kekebalan tubuh tidak bekerja dengan normal. Dengan demikian membersihkan usus dapat meredakan gejala alergi pada anak bahkan bila optimal gejala tersebut tak akan muncul kembali, sebab usus yang bersih menyebabkan fungsi kekebalan tubuh meningkat sehingga alergi tak mudah menyerang juga tubuh tak mudah tertular penyakit.

Demikian pentingnya membersihkan usus mengurangi alergi pada anak autis.

Seorang aplikator produk - produk probiotik terbaik yang dapat digunakan untuk manajemen nutrisi sehat bagi anak - anak berkebutuhan khusus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »